Jual Soal Psikotes UI

soal-soal psikotest yangsering keluar di perusahaan, BUMN, CPNS, Bappenas, Kemenkeu, Pcpm BI, dan Instansi Favorit Lainnya

Sabtu, 29 Oktober 2011

Berlatih Soal Psikotes

Bagaimana Cara Berlatih Soal Psikotes/Test Psikometri? Inilah Tips dari Consultant HR

Latihan soal test tes psikotest psikotes akan berhasil baik jika materi yang ada dirancang sedemikian rupa sesuai dengan tes yang sesungguhnya. Ada baiknya Anda mengikuti dua jenis latihan berikut dari Consultant HR:

1. Berlatih tanpa batas waktu dan dalam keadaan santai. Tujuannya adalah untuk memahami pertanyaan, mencari cara pemecahan, serta meningkatkan kecepatan dan kepercayaan diri dalam menjawab soal.

2. Berlatih dalam waktu yang sangat terbatas seperti test tes yang sesungguhnya. Tujuannya untuk membiasakan diri dengan situasi yang sesungguhnya. Latihan ini menghindari Anda dari kesalahan karena tekanan situasi. Sebaiknya melakukan tiga kali tes uji coba.

3. Biasakan diri untuk melatih menjawab satu soal dalam waktu 45 detik.

4. Pastikan latihan soal test tes yang Anda gunakan tidak ketinggalan zaman.

5. Jadwal latihan sebaiknya meliputi hal-hal berikut ini; mempelajari gambaran test tes, mencari soal-soal sejenis, berlatih soal sesuai kemampuan Anda, membiasakan diri menghadapi tes uji coba dengan waktu yang terbatas, dan mengulangi uji coba pada bagian yang Anda sering melakukan kesalahan.

0 komentar:

Posting Komentar